Jumat, 20 Januari 2012

Wisata Kuliner di Kedai Sabindo Samarinda

“Kalau rasa khasnya tetap pedas dan manis, dengan isi campuran udang, ayam dan jamur. Tapi pada Tom Yam Kelapa ini lebih gurih karena dimasak langsung dengan air kelapanya. Ditambah lagi dengan daging buah kelapa yang diserut dan dicampurkan dengan bahan lainnya,” jelas Aan.
Bagi warga Samarinda Kedai Sabindo merupakan salah satu wadah nongkrong favorit, selain tempatnya yang nyaman di pinggir jalan, Kedai Sabindo juga banyak menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman unik, baru-baru ini Kedai Sabindo mengeluarkan menu terbarunya, yakni mie susu. Mie goreng ini dimasak menggunakan susu sehingga rasa yang dan bumbu tercampur dengan susu.
kedai sabindo samarindaSudah tiga tahun ini Kedai Sabindo yang beralamat Jl Letjend Soeprapto menawarkan menu yang unik, bagi warga Kota Tepian yang suka mecoba makanan yang berbeda, seperti Nasi Goreng Pattaya, Roti Canai, Canai Tissue dan yang terbaru Mie Susu.
“Kami hanya ingin mencoba terobosan terbaru memasak mie dengan menggunakan susu. Dan sambutan pengunjung baik, karena rasa yang unik dan berbeda,” ujar Manager Sabindo. Tak hanya itu, minuman di kedai sabindo, juga bisa dibilang unik seperti teh tiga warna, yakni campuran dari teh , susu dan pandan. Sehingga rasa yang timbulkan pada saat minum sangat segar.
tom yam kelapaTeh tarik juga ada disini, namun para pengunjung lebih tertarik dengan minuman satu ini,”. Sementara untuk harga makanan sangat terjangkau, untuk mie susu dibandrol Rp18 ribu per porsi. “Semua menu yang ada disini terjangkau, tidak akan merogek kantong dalam-dalam. Dan yang terpenting menu disini sangat unuk dan memiliki ciri khas sendiri disetiap menu yang disajikan,” ungkapnya.
Selain itu di Kedai Sabindo juga menyediakan Tom Yam, ciri khas Tom Yam mungkin sudah biasa dirasakan penikmat makanan sup udang asal Thailand ini. Tapi lain lagi yang disajikan di Kedai Sabindo. Tom Yam dihidangkan langsung dalam wadah kelapa muda.
kedai sabindo
Yang lebih membuat rasanya lebih gurih, karena ramuannya yang tercampur air kelapa dan daging kelapa mudanya. Begitu pertama merasakan kuahnya, langsung terasa gurih yang begitu khas dengan aroma serai dan daun jeruknya. Pengelola Kedai Sabindo, Aan mengaku, sengaja dibuat cita rasa lain dari Tom Yam, karena di kedai itu sudah ada Tom Yam ikan dan Tom Yam sayur, maka dengan adanya menu Tom Yam Kelapa, pengunjung bisa menikmati sup ikan pedas asam tersebut dengan rasa yang lain yang tentu saja lebih terasa gurihnya karena dimasak langsung dengan menggunakan air kelapa.
Karena dalam satu porsi disajikan penuh dalam 1 buah batok kelapa, maka bisa dinikmati oleh 2 sampai 3 orang. “Untuk menikmati Tom Yam Kelapa ini, tergantung dari selera saja, bisa dinikmati tanpa atau dengan nasi,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar